27 Januari 2012

HALIMUN,CANOPERS,ADVENTURE

Jakarta, 27 Januari 2012 :: 20.54



                                   HALIMUN,CANOPERS,ADVENTURE



holla holla teman-teman tercinta, dalam kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman berharga saya mendaki gunung halimun di sukabumi.... entah ini bisa disebut pendakian atau tidak, karena saya terlalu banyak jatuhnya ketimbang mendakinya, hahahaha. oh iya saya mau kenalin temen-temen saya waktu saya mendaki di gunung halimun dulu yaaa, sebenernya banyak banget, jadi saya sebutin yang ada di foto itu aja yaaaa.

dari kiri-kanan:
1.kak Widi Atmoko:: yang pake baju hitam slayer merah dikepala namanya kak widi atmoko, waktu dalam perjalanan tracking kakak yang satu ini keren loh, dia bikin jalan baru yang lebih mudah dilewati oleh kami-kami anak gunung baru... satu hal lagi yang keren dari kak widi itu sepatu gunungnya. hahaha

2.kak Rila, ini partner sejatinya kak imin sang dewa paku, mungkin bisa disebut dewi ratu, hahahaha piss ya kak. soalnya kak imin sama kak rila tuh termasuk mentor paku lumut saya waktu pendakian di halimun... sumpah keren banget loh.

3. kak Mbon, kak mbon yang pakai bajuhijau lengan panjang, kakak yang satu ini ada di belakang rombongan pas tracking, bertugas menjaga kelompok-kelompok belakang, setau saya seperti itu. hahahaha. jadi kelompok-kelompokbelakang termasuk saya dapat kesempatan foto-foto lebih banyak ketimbang kelompok di depan, hahahaha. naluri narsis gak bisa dibohongin. sebenarnya alsan utama saya mau foto-foto kayak gini yaaaa buat pamer sama kalian. hahaha. oke lanjut

4. yang kerudung warna-warni itu namanya nuy,yang pake jaket coklat namanya corry, yang pake jas hujan oren namanya umi. mereka adalah teman sekelompok PALU (paku-lumut) saya, mereka juga penyelamat-penyelamat saya pas saya jatuh-jatuh, aib banget rasanya kalo ngomongin soal jatuh. nanti dilain kesempatan saya ceritanya ya.

5. lalu yang pake topi item kaos abu-abu itu namanya kak fajar, beliau juga mentor palu saya, sepertinya beliau expert dalam tumbuhan lumut. hahahaha.

6. nah yang pake kerudung hitam jaket hijau yang manis(weeee, gak papa weee banggain diri sendiri, orang blog punya gw sendiri weeee, #ngototmintadihajar) itu adalah saya.

selesai perkenalan lanjut ke pengalaman yuaaaa

saat itu tanggal berapa saya lupa, pagi hari sekitar pukul 07.00 kami semua para canopers (sebutan untuk pecinta tumbuhan) berkumpul di halte mipa salah satu universitas di depok. kami menunggu teman-teman kami yang lain yang belum dateng. dengan perasaan takjub saya melihat teman-teman saya membawa berbagai macam gembolan yang untuk dilihat saja saya yakin anda semua ingin kembali ke rumah. hahaha lebey memang. tapi bagi kami para canopers sejati (?) hal itu bukanlah rintangan berarti. oke lanjut next chap .akhirnya kami naik bus yang akan membawa kami ke tempat kedua yaitu stasiun parung kuda, bukan bukan kita bukannya mau naik kereta,gile aja lo masa jauh-jauh ke sukabumi cuman mau naik kereta doang hahaha (lagi siapa yang bilang si dut), mianhe mian. oke lanjut. setelah sampai di stasiun parung kuda saya kira perjalanan kami sudah berakhir, tapi kami masih disuruh menunngu sambil makan siang. pertam-tama jujur saya tidak tahu kami di suruh menunggu apa, ternyata lewat 3 menit kemudian lewatlah dua buah truk,yang ternyata untuk mengangkut (?) kami semua keatas gunung, JEDEEEEERRRR. masyaallah ya allah yang saya pikirin bukan keberangkatan mengguakan truknya, tapi maslah pertama yang harus saya hadapi adalah BAGAINMANA DENGAN TUBUH SEGEMPAL INI NAIK KE ATAS TRUK TANPA BANTUAN BIDANG MIRING????. oke kali ini saya memang keterlaluan lebay nya, yaaaak tapi bagi kalian yang mempunyai tubuh semapai pasti naik ke sebuah truk bukanlah suatu masalah, tapi bagi saya itu adalah musibah..... lalu saya tarik nafas huhahhuahah saya meyakinkan diri saya sendiri bahwa naik truk itu gampang, dan ternyata fualah saya berhasil naik ke truk tersebut tanpa mengorbankan banyak orang, hahahahaha bangga


feel jadi anak gunung nya baru kerasa di part ini,yak NAIK TRUK dengan jalanan yang bisa dianggap kurang bersahabat. mungkin karena tubuh saya mempunyai keseimbangan yang amat sangat parah terjadilah adegan jatuh timpa menimpa temen saya di atas truk,jujur ini aib banget.nyaris semua temen saya ngetawain saya gara-gara keseimbangan saya yang amburadul ini. oke etelah adegan jatoh-jatohan seperti itu saya kira saya sudah bisa menguasai tubuh saya dengan baik hingga tidak terjadi adegan jatuh menjatuhi teman lagi. ini salah pak supirnya juga bawanya gak nyante. grrrrr. oke kejadian menarik di sini adalah kami sampai mengalami pecah ban hingga 2 kali, bayangkan sodar-sodara 2 KALI. jumlah yang sangat mengkhawatirkan untuk pendaki gunung pemula seperti saya, hahahaha. tapi alhamdulillah allah hanya menguji kami semua sampai di situ saja. selanjutnya saya sudah bisa menikmati perjalanan yang begitu menyenangkan ini. samapai di gerbatama tulisan SELAMAT DATANG DI HALIMUN itu rasanya mau terjun payung banget dari monas, iya bangetlah kami sampai menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam-an (gak tau salah apa beneer) untuk sampai kesana,suasana memasuki kawasan halimun itu sungguh mencekam bagi saya, bagaimana tidak hari sudah beranjak malam ditambah lagi tidak ada rumah warag dan disamping kanan kiri kami hanyalh tumbuh-tumbuhan paku, sungguh-sungguh seram.hutannya begitu sangat amat lebat ditumbuhi berbagai macam tanaman yang belum saya ketahui, lalu di perjalanan kami pun bertemu beberapa oak bergelantungan diatas pohon, sungguh pemandangan yang tidak biasa bukan???? itu menurut saya sangat memanjakan mata saya. apadahhhhhh.... lalu setelah perjalanan seharian yang sangat panjang tersebut kami sampai ke penginapan tercintah, satu hal yang saya ingin temui pertama kali adalah KAMAR MANDI, hahaha. sampai sini dulu ya. nanti saya sambung dilain waktu ya. tenang aja masih ada part-part selanjutnyaaaaa.... pai pai











Tidak ada komentar:

Posting Komentar