1 Februari 2012

BALADA SIAK NG, BLACKBERRY,PERUT,DAN KAMAR MANDI

JAKARTA, 1 FEBRUARI 2012 WAKTU SETEMPAT

readers sekalian yang berbahagia, hallo selamat bertemu dengan saya kembali.... kali ini saya akan membawakan sebuah kisah yang amat memilukan hati bagi stiap orang yang membaca kisah saya, hahahaha (ngaco banget lah ini).


Hari ini tepat satu hari setelah saya memnyelesaikan tanggungan saya untuk mengisi IRS di SIAK NG, bagi para readers yang tidak tahu apa itu IRS dan SIAK NG saya akan menjelaskan sedikit tentang dua makhluk penghuni UI tersebut. IRS adalah singkatan dari Isian Rancangan Studi, yah,, mungkin di setiap universitas ini bukan lah suatu hal yang asing lagi, tapi bagi saya yang seorang pemula di dunia perkuliahan saya juga masih ngambang pikirannya, buat apaan tuh irs. tapi lambat bulan ke sini saya jadi tau IRS itu semacam jadwal yang kayak anak sd suka bikin dan di pacang ditembok kelas atau di meja belajar di rumahnya, yah jadi kurang lebih IRS adalah seperti itu, lalu yang masih asing ditelinga saya adalah SIAK NG, pada semester awal perkuliahan makhluk yang satu ini bagaikan momok yang sangat menakutkan bagi setiap pemakainya, apalagi menjelang keluarnya IP, rasanya tuh mules-mulesnya 2x lipat lebih parah daripada ngadepin ujian nya sendiri, hahahaha. jadi intinya untuk membuat irs harus di siak ng, begitulah hubungan erat antar keduanya. oke lanjut. saya akan lanjutan cerita saya mengenai balada aneh bin nyeleneh ini.

hari ini tanggal 31 januari, saya membaca dengan tatapan nanar di layar laptop saya bahwa saya diharuskan stand by di depan laptop sejak 6 pagi, yap, saya membuat jadwal untuk mengisi IRS sejak pukul 6 pagi, bayangkan sodara-sodara JAM 6 PAGIII, SIAK NG nya aja buka jam 9, itulah saya, karena ketakutan yang sangat mendalam saya stand by di depan laptop jam 6 pagi, bayangkan (cukupcukup). teman-teman seperjuangan saya menyuruh saya untuk mengaktifkan BB saya, yap smartphone blackberry itu. mereka semua tau saya jarang aktig BB karena biayanya yang sangat amat mahal (lebay sumpah,tapi emang bener). oke, jadilah saya mengeluarkan uang 5000 rupiah untuk membeli pulsa, dan mengaktifkan BBM saya pada malam hari sebelum pengisian IRS berlangsung, hal itu untuk memudahkan saya dan teman-teman untuk bertaya apabila ada yang sulit dalam pengerjaan IRS (tingkat kesulitan ngalahin ngerjain SCeLE).  jadilah saya malam itu berbicara tentang metoda pengisian irs dan segala kemungkinan terburuk yang terjadi.

kembali lagi kek hari dimana saya akan mengisi irs, semenjak pagi saya sudah ber bbm an bersama teman-teman saya membicarakan hal-hal mengenai siak sambil makan nasi uduk yang sudah di belikan ibu tercinta. naas nya adalah, tiba-tiba yang biasanya sinyal di hp saya tidak pernah bermasalah, saat itu juga mengalami masalah yang sangat amat serius, yaitu tidak mendapatkan sinyal, SIAALLLLLL, sejadi jadinya.saya jadi sering ketinggaln percakapan di bbm karena sinyalnya putus sambung. yesungdahlah akhirnya saya tetap stand by di depan laptop sampai ada pemberitahuan selanjutnya. selama saya berhadapan dengan laptop dikamar saya, ibu saya tiba-tiba masuk ke kamar saya, aneeeh gak biasanya ibu saya mengunjungi saya di kamar. tiba-tiba beliau langsung duduk dikasur kapuk saya, saya sudah mencium gelagat aneh dari sikap ibu saya, lalu saya berkata

" ibu, aku jangan diganggu dulu, aku lagi stress mikirin SIAK"kataku kepada ibuku, karena aku yakin ibuku masuk ke kamar untuk menggodaku. asal tau saja, aku adalah tipe orang yang tidak suka apabila di saat-saat genting seperti ini ada yang mengajak bicara.,

lalu ibuku pun berkata dengan sangat santainya "makannya ibu kesini, ibu mau liat kamu stress, soalnya ibu seneng kalo ngeliat muka stress kamu".

masyaallah.....  ibu macam apa yang senang melihat muka stress anaknya, andai saja saat itu saya tidak dalam masa-masa genting pasti saya sudah tertawa terbahak-bahak. alhasil ibu saya mengoceh sepanjang pengisian irs pertama saya. yesungdahlah, saya bersabar saja.

tiba di saat yang mendebarkan, saat saat pengisian irs yang dijadwalkan pukul 9 paki waktu siak ng. perut saya tiba-tiba mulas, mulas sekali, saya jadi galu mau ke kamar mandi takut nanti irs nya berebutan, gak ke kamar mandi tapi sakit banget perutnya. akhirnya dengan bijak saya memutuskan untuk tidak ke kamar mandi, demi masa depan saya yang gemilang di semester depan (etdah bahasanya). jadilah saya menunggu-nunggu pengisian irs. tetapi apa yang terjadi?????, kambing-sekambing kambingnya, itu irs gak mau ke isi-isi, domba sedomba dombanya, kesel banget itu saya. saya jadi takut-takut antara mau pergi ke kamar mandi apaa gak, ini kesalahan pertama saya karena kurang mempersiapkan segala sesuatu dengan tepat. okelah saya beratahan di depan laptop dengan tatapan sangat nanar antara mau muntah, nelen, mabok, semua campur aduk. akhirnya saya hanya dapat bertahan sampai pukul 1 siang.  akhirnya pertahanan saya untuk tidak mandi selama satu hari dengan alasan ribet ngurusin siak pun bobol juga, saya memutuskan untuk segera mandi dan solat. setelah itu saya kembali lagi ke kamar dan berhadapan lagi dengan sahabat saya selama seharian penuh ini. saya terus-terusan merefresh sampe tangan saya keriting, tapi apa daya, pertahanan siak ng begitu kokoh hingga tak dapat dijebol dengan serangan refresh saya, saypun akhirnya menyerah, cukupsudah sampai disini batas kesabaran saya.grrrrrr. akhirnya saya ketiduran dengan kondisi mengenaskan, tangan saya masih memegag tombol f5, tapi mata saya suah tertutup dan pikiran saya entah ada dimana, tiba-tiba pada pukul 17.30 saya dikagetkan dengan telpon masuk dari teman saya afifa, yang mengabarkan bahwa irs sudah dapat diisi, betapa shock nya saya, hingga saya langsung saya masuk lagi ke siak ng. subhanallah, gimana sih rasanya orang lagi tidur nyenyak terus dikagetin dengan suara bom, yaaahhh begitulah kondisi saya saat itu, saya langsung mengisi irs saya dengan kecepatan cahaya, saya mencari matkul incaran semua orang di UI, yak benar sekali BULU TANGKIS, pelajaran tingkat dewa yang amat sangat digemari makhluk-makhluk di kampus saya. dengan mata berbinar-binar saya menemukan BULU TANGKIS 4, wah lope lope dah saya. lalu dengan kecepatan cahaya juga saya langsung mengesave irs saya tersebut, masih diwarnai dengan drama SAAT INI SIAK NG MENGALAMI OVER LOAD BLA BLA BLA, saya menunggu dengan kesabaran tingkat dewa, setelah sampai masanya jejejejejejngngngng ANDA MENGALAMI PERMASALAHAN IRS, rasanya tuh kayak pergi ke langit ke tujuh terus dilemparin bareng ikan paus SAKIT rasanya. okelah itu karena kecerobohan saya yang tidak mengecek irs nya terlebih dahulu. permasalahan yang terjadi adalah matkul saya ada yang bentrok dan BULU TANGKIS kegemaran saya itu udah FULL bayangin teman-teman FULL. hopeless lah udah saya, pas saya mau mengubah irs saya terjadilah dram kedua,  IRS NYA GAK BISA DIGANTI WOYYYYYYYYY. bebek banget dah ini mah, bikiin mau nangis, tapi saya terus berusaha merubah irs saya tersebut dengan mencari informasi dari pembimbing dan  senior senior saya di BIOLOGI. bayangkan saja sampai pukul 11 malem itu siak saya belom bisa diubah, galau tingkat dewa lah saya. tapi karena mata ini sudah tidak bisa kompromi lagi maka saya memutuskan untuk mengurusnya besok dan akhirnya memilih untuk tidur. alhamdulillah setelah solat subuh dan membuka siak ng dan mengubahnya, pui syukur saya dapat merubahnya kembali, jadi sekarang IRS saya sudah tidak masalah lagii. yeay, gomawo,kamsahamnida...

pelajaran untuk pengisian IRS kedepan

1. pagi-pagi ke kamar mandi dulu, mandi pup,pipis, pokoknya terserah ngapain aja.
2. jangan terburu-buru mengisi irs
3. makan jangan lupa.

sekan celotehan dari saya kali ini. bye



Tidak ada komentar:

Posting Komentar